Bupati Tapsel Terima Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-turut oleh MENKEU RI

tami Senin, 26 September 2022, Pukul 12:35:50 WIB KABUPATEN

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu terkait laporan keuangan pemerintah daerah 2017 - 2021 menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut pada kegiatan Puncak Acara RAKERNAS AKUNTANSI dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting (23/9)

"Pemkab Tapsel sudah delapan kali menerima opini WTP berturut (2014-2021) namun untuk penerimaan penghargaan ini masuk dalam kategori opini WTP lima kali berturut-turut," kata Bupati.

Penghargaan itu sendiri diserahkan Sri Mulyani secara virtual melalui Zoom Meeting dari Gedung Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta. Bupati Dolly P.Pasaribu didampingi Pj. Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan M.Frananda, SE, Kepala Bidang Anggaran Saiful AP Nasution, S.Pi., MM dan Kepala Bidang Perbendaharaan Dany Iskandar Harahap, SE

Lebih lanjut dijelaskan Bupati bahwa ada tiga kategori dalam penerimaan penghargaan ini yaitu kategori WTP 5, WTP 10 kali, dan WTP 15 kali secara berturut-turut. Sementara Pemkab Tapsel baru delapan kali sehingga masuk kategori penghargaan 5 kali, menurut Bupati bahwa penghargaan yang dia terima itu merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh jajaran OPD Tapsel dan stake holder lainnya yang telah mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Yang jelas Pemkab Tapsel terus berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable," ujarnya Bupati seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap proses pembangunan di kabupaten itu hingga mendapat penghargaan dari pusat.


Suka (141)  Baca (320)

Terpopuler