Lampaui Pendapatan 2021, Pemkab Tapanuli Selatan Peringkat 5 Nasional.

tami Jumat, 03 Juni 2022, Pukul 02:45:12 WIB NASIONAL

Lampaui Pendapatan 2021, Pemkab Tapanuli Selatan Peringkat 5 Nasional.

Penghargaan dari Kemendagri diserahkan Kepala LKPP Abdullah Aswar Anas kepada Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu pada acara Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan dengan Tema “Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produksi Dalam Negeri”.

Realisasi Pendapatan pada Tahun 2021 adalah sebesar 1,513T atau melebihi dari target yang direncanakan.

Acara Rakornas dibuka langsung oleh Bapak Mendagri Tito Karnavian dan yang hadir sebagai Narasumber adalah Ketua KPK RI, Anggota BPK RI, Kepala LKPP, Staf Ahli Jampidsus Kejaksaan Agung dan Kepala BPKP RI.

Pada kesempatan tersebut Mendagri menekankan agar seluruh Pemerintah Daerah mengutamakan penggunaa Produk Dalam Negeri dan mendorong UMKM untuk mendaftarkan produknya ke e-catalog dan memanfaatkan toko daring yg dikelola LKPP, karena UMKM adalah salah satu usaha yang mampu menopang Pertumbuhan Ekonomi Daerah tetap positif di era Pandemi Covid-19.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPK RI, Anggota BPK RI, Kepala LKPP, dan Kepala BPKP RI serta Staf Ahli Jampidsus Kejaksaan Agung RI

Atas capaian ini Bupati berharap agar seluruh OPD dapat bekerja lebih giat lagi mengingat pendapatan daerah merupakan hal yang sangat penting untuk melaksanakan pembangunan di Daerah utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati sadar betul bahwa mengejar realisasi pendapatan daerah dari yang sudah ditargetkan pada APBD tidaklah mudah, perlu dukungan seluruh stake holder Tapanuli Selatan.


Suka (146)  Baca (329)

Terpopuler