Pemkab Tapsel raih opini WTP tujuh kali berturut

hanif Rabu, 19 Mei 2021, Pukul 04:01:37 WIB KABUPATEN

Tapanuli Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Opini WTP tujuh kali berturut-turut (2014 hingga 2020) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) TA 2020 diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Medan, Jumat (9/4).

Eydu menyerahkan LHP dengan Opini WTP ini langsung kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Kadis BPKPAD Tapsel M.Frananda serta Inspektur Daerah M. Ali Imran, dan yang pertama di Sumut. 

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu yang didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut II Puspitaningtyas dan Anggota Tim Audit Roby Pramana mengatakan sesuai UU nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara bahwa LKPD diserahkan selambat-lambatnya dua bulan setelah BPK menerima dari pemerintah pusat/daerah.

LKPD Tapsel TA 2020 saat itu lebih cepat diserahkan oleh Bupati dua periode terdahulu Syahrul M.Pasaribu yakni 11 Februari 2021 sehingga BPK mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan audit.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada bupati sebelumnya dan seluruh stakehoder termasuk para OPD yang telah berhasil meraih opini WTP tujuh (7) kali berturut-turut dalam mengelola keuangan negara dengan baik. 

Dolly lebih lanjut menyatakan bahwa atas dasar opini WTP dari BPK ini menjadi pintu masuk untuk berkontestasi dengan Pemkab/Pemko seluruh Indonesia mendapatkan Insentif Daerah seperti yang sudah diperoleh Tapsel selama ini.

"Insentif Daerah sangat membantu di dalam percepatan pembangunan Tapanuli Selatan yang kita cintai dalam rangka mewujudkan visi misi masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," ujarnya.

Menurut Dolly raihan prestasi bupati sebelumnya ini penyemangat bahkan menjadi tantangan buat dia ke depan agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada.

Pewarta : Kodir Pohan
Editor: Riza Mulyadi


Suka (144)  Baca (315)

Terpopuler